Sabtu, 03 April 2010

Situs-Situs Malaysia Dikerjain Hacker Indonesia

Saling serang di dunia maya kembali terjadi. Setelah beberapa waktu lalu diberitakan oleh okezone.com. Pada pesan tertulis kepada okezone, 9 mei 2009, para hacker menyatakan bahwa ini adalah jawaban atas tantangan hacker Malaysia yang mengajak mereka “berperang” kembali di dunia maya.

Beberapa kelompok hacker yang terindikasi terlibat antara lain : NNCE, Jatimcrew, Cyberdos, Netheroes dan Indonesian Coder.

Selain mengibarkan bendera merah putih secara virtual, para hacker juga memasukan sebuah shoutbox untuk memungkinkan para pengunjung situs-situs yang dideface memberikan komentar.

Tercatat lebih dari 50 situs yang berhasil dideface / hack. Di antaranya adalah situs bizmedic.com.my, case.com.my, mycube2u.com, mosaicmanifesto.com dan terakhir ada 2 situs yaitu, janphoto.com.my dan eliteanime.com.my

Tidak hanya situs malaysia yang dikerjain oleh hacker indonesia. Salah satu situs portugal berhasil dideface, yaitu www.portugal.ee. Belum diketahui apa tujuan deface ini. Dalam pesan singkat yang terpampang di halaman depan situs itu mereka hanya menampilkan tulisan :
We Are Indonesian Hacker At www.tukangnggame.net
Hacked By bLoCk_Und3r9r0und

Tidak ada komentar:

Posting Komentar